Senin, 27 Juni 2016

Uskup India minta tindakan tegas, terhadap kelompok anti Ibu Teresa


Seorang pejabat Gereja Katolik di India telah meminta pemerintah negara itu menindak tegas terhadap anggota parlemen yang menuduh Ibu Teresa menggunakan karya sosial untuk konversi.

“Laporan semacam ini menunjukkan mentalitas seseorang. Saya akan meminta pemerintah India mengambil tindakan tegas terhadap dia dan membuktikan ketulusannya terhadap minoritas,” kata Uskup Ranchi Mgr Theodore Mascarenhas, sekjen Konferensi Waligereja India, kepada ucanews.com.

Dia merespons terhadap pernyataan anggota parlemen Yogi Adityanath dari Partai Bharatiya Janata (BJP) yang berkuasa, bahwa karya Ibu Teresa adalah bagian dari konspirasi untuk “mengkristenkan India.”

“Ibu Teresa adalah bagian dari konspirasi untuk mengkristenkan India. Kristenisasi telah menyebabkan gerakan separatis di bagian timur laut India, termasuk sejumlah negara bagian – Arunachal Pradesh, Tripura, Meghalaya dan Nagaland,” kata Adityanath saat berbicara pada sebuah program keagamaan di Negara Bagian Uttar Pradesh pada 18 Juni.

Tahun 2015, Mohan Bhagwat, ketua kelompok fundamentalis Hindu Rashtriya Swayamsevak Sangh (korps relawan nasional), mengatakan Ibu Teresa bertujuan untuk mengkonversi orang-orang ke Kristen melalui karyanya.

Uskup Mascarenhas mengatakan ia ingin pemerintah mengambil tindakan tegas tentang komentar yang “tidak dewasa” yang bertujuan menyebarkan kebencian. 

baca juga : SIAPA YANG TERSENYUM SEPERTI INI SAAT MENINGGAL?

“Kami senang bahwa sebagian besar dari warga India tidak berpikir seperti orang ini. Daripada membuat komentar seperti itu, akan lebih baik jika orang ini pergi dan melihat apa yang telah dilakukan Ibu Teresa dan apa yang para susternya sekarang lakukan di India dan di seluruh dunia,” katanya.

“Komentar-komentar ini hanya dibuat untuk mencegah orang-orang yang melayani orang miskin. Jika tujuannya adalah melayani orang miskin maka tidak peduli siapa yang melakukannya,” katanya. 

baca juga: wanita Kristen Lebanon mengangkat senjata

Ibu Teresa mendirikan Kongregasi Suster-suster Misionaris Cinta Kasih (MC) tahun 1950. 

Dia dianugerahi Hadiah Nobel Perdamaian tahun 1971 untuk bekerja dengan orang miskin di Calcutta, sekarang bernama Kolkata, dan akan dikanonisasi menjadi santa oleh Paus Fransiskus pada September.
Sumber: disini

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © . TAKUdaGEMA - Tak Kulihat dari Gereja Mana - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger