Kamis, 23 Juni 2016

Polisi secara brutal menyerang dan menyeret umat Katolik yang sedang berdoa


Polisi secara brutal menyerang dan membubarkan umat Katolik yang berkumpul untuk berdoa di Vietnam bagian utara pada 19 Juni.

Sebanyak 60 polisi dan para pejabat menyerang serta menyeret umat Katolik yang menghadiri sesi doa mingguan yang diadakan di rumah seorang awam.

Pemerintah Vietnam terus melakukan tindakan represif kepada orang Kristen di negara komunis itu. Gereja harus memberitahu pihak berwenang sebelum pelayanan doa atau Misa.

Sebuah sumber Gereja yang tidak ingin menyebut identitasnya mengatakan Tran Thi Tram, pemilik rumah, mengadakan pertemuan doa tersebut untuk memperingati ulang tahun kematian ibunya. Sejumlah umat hadir.
Polisi masuk ke rumah di distrik Muong Khuong, Provinsi Lao Cai. Mereka membubarkan peserta dan menyita ponsel ketika orang mencoba mengambil video.

Polisi memukul Tram, suami dan putrinya serta seorang wanita tetangga karena melawan mereka.
“Polisi secara brutal menyerang dan menyeret mereka keluar dari rumah seperti anjing,” kata sumber itu kepada ucanews.com.

Polisi juga menggunakan pengeras suara untuk memerintahkan umat membubarkan diri. “Mereka membuat gaduh,” kata sumber itu. “Dan mereka meminta umat Katolik untuk tidak mengganggu  ketertiban umum.”
Seorang aktivis Kristen mengatakan polisi telah “memasuki rumah secara ilegal,” dan “kebebasan beragama dilanggar dan tidak menghormati orang.”

Serangan seperti itu adalah ketiga dalam waktu satu bulan. Polisi dan pihak berwenang secara brutal membubarkan sebuah Misa hari Minggu yang diadakan oleh Pastor Joseph Nguyen Van Thanh pada 12 Juni.

Sebelumnya, pada 28 Mei, mereka mengancam dan menghambat seorang imam lokal untuk merayakan Misa bagi umat Katolik setempat.

Umat Katolik setempat telah mengajukan petisi kepada pemerintah untuk mengizinkan mereka membangun sebuah kapel, tetapi ditolak. Maka mereka berkumpul di rumah-rumah pribadi untuk mengadakan Misa dan doa.

sumber : disini
              disini

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © . TAKUdaGEMA - Tak Kulihat dari Gereja Mana - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger