Minggu, 24 April 2016

Lebih dari 50 umat Muslim baptis menjadi Katolik di Wina, Austria


 Menurut laporan dari media Austria, Kurier; Konferensi Waligereja Austria 'telah memperkirakan bahwa lebih dari lima puluh (50) Muslim termasuk orang yang memeluk agama lain telah masuk Katolik dan akan dibaptis tahun ini.

ilustrasi baptis

Sebagian besar umat Islam yang telah masuk Katolik terutama pendatang dari Suriah, Afghanistan, dan Iran.   

baca juga : Teroris di Dhaka Eksekusi Para Sandera yang Tak Bisa Baca Al Quran

Angka ini naik dari sepertiga pada tahun 2015. Konferensi ini Austria Uskup memperkirakan bahwa meningkatnya jumlah Muslim-converting-to-Katolik diperkirakan akan meningkat pada 2017 karena fakta bahwa telah terjadi peningkatan jumlah pengungsi tiba di Wina dalam beberapa bulan terakhir dan karena proses konversi, yang dikenal sebagai Ritus Inisiasi Kristen Dewasa/Katekis dewasa, memakan waktu sampai satu tahun untuk menyelesaikan.

Keuskupan Agung di Wina menangani antara lima dan 10 permintaan baptisan dewasa per minggu, kata Media Kurier.


.Sumber: disini

5 komentar:

  1. Tolong donk penulis/redaksi kl bs ilustrasi gambar nya yg benar. Babtis selam bukanlah babtis Katolik. Juga, beritakan secara benar dan lengkap bagaimana prosesnya sehingga mereka berkeinginan untuk masuk Katolik, sebab tidaklah semudah itu untuk menjadi Katolik. Butuh proses yg lama dan ujian yg berat. Setidaknya sepengetahuan saya sebagai umat Katolik di Indonesia. Berita ini hanya akan menjadi salah satu fitnah trhadap Gereja Katolik.

    BalasHapus
  2. hoax.... mang gampang masuk Katholik? ga percaya banget. Katholik itu percaya semua agama itu baik dan benar.

    BalasHapus
  3. hoax banget lah ini, gw yang muslim dan sekolah 9 tahun di katholik, paham betul butuh proses panjang untuk jadi katholik. dan para pendidiknya amat sangat menghargai agama lainnya. (masih inget) yang males ikut jumatan, di jemur atau lari siang bolong muterin lapangan upacara. bwahahaha ...

    BalasHapus
  4. FX Willy Ari P @ : Sedikit koreksi, buat komen pak FX Willy, Katolik itu percaya didalam sebuah agama ADA KEBENARANNYA (kebenaran parsial) tetapi yg ABSOLUT hanya ada didalam agama Katolik.

    BalasHapus
  5. Islam, rahmatan lil`alamin. kebanyakan yg murtad itu karena gak kuat/bisa hidup susah. lebih baik susah di dunia tp bukan susah di alam kabur apalagi di akhirat. Naudzubillah@

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © . TAKUdaGEMA - Tak Kulihat dari Gereja Mana - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger