Kamis, 18 Februari 2016

Gara-Gara Kaki Terinjak di Gereja, Jadi Awal Mula Kisah Cinta Ahok Dan Veronica



JAKARTA Siapa sangka jika Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok dan istrinya Veronica Tan dipertemukan sebagai pasangan gara-gara kaki terinjak?

Kejadian kaki terinjak itu menjadi awal mula kisah cinta Basuki dan Veronica hingga saat ini sudah menjalani biduk rumah tangga selama 19 tahun.


"Pertama kali bertemu di gereja, tidak sengaja kakinya terinjak. Bukan dari mata turun ke hati, tapi dari kaki naik ke hati," ujar Basuki beberapa waktu lalu sambil malu-malu saat menceritakan pertemuan pertamanya dengan Veronica. 


baca juga 'Di Gereja Kristus Yesus (GKY) Pluit; Ahok menuai cintanya'.

Basuki mengatakan, ia bertemu dengan Veronica di Gereja Kristus Yesus, Pluit, Jakarta Utara. Saat kejadian itu, Basuki sudah bekerja, sedangkan Veronica baru lulus kuliah. Tak ada alasan khusus yang membuat Basuki jatuh cinta pada pandangan pertama kepada Veronica yang bermula dari kaki itu.


"Ya lihat kakinya saja, kalau kakinya montok dan bagus berarti kepribadiannya kokoh. Itu saja," katanya.


Selain itu, kepiawaian Veronica bermain piano ketika di gereja juga menjadi ketertarikan Basuki lainnya. Disamping itu, Veronica yang berbeda usia sembilan tahun dengannya ini juga pandai bernyanyi.

Bersama Veronica, Basuki sudah dikaruniai tiga orang anak yang sudah tumbuh remaja, yakni Nicholas Sean Purnama, Nathania, dan Daud Albeenner. Ia mengaku mendidik ketiga anaknya bersama-sama dengan Veronica, meskipun tak dipungkirinya jika didikan Veronica sebagai seorang ibu sangat diacungi jempol olehnya.


Meskipun demikian, Basuki mengaku tidak pernah merayakan Valentine ataupun memberikan kejutan-kejutan supaya rumah tangganya bisa awet. Menurutnya memaafkan dan mengampuni adalah kunci sukses rumah tangga yang dijalaninya.

"Kami tidak pernah rayakan Valentine-Valentine. Aku nih bukan orang rokok makan gratis (romantis). Tips awetnya ya, harus memaafkan dan mengampuni, menerima apa adanya," ujarnya sambil terkekeh.

Ia juga menyebutkan bahwa diantara dirinya dan Veronica tidak ada saling cemburu dan percaya satu sama lain. Menurutnya, kecemburuan tergantung hati masing-masing.

"Konflik kecil juga tidak ada masalah. Kadang-kadang kayak ngatur anak bisa beda pendapat. Misalnya saya minta anak mandi pagi, Bu Vero kalau liburan minta anak-anak mandinya siang. Kayak gitu-gitu," pungkasnya.

sumber : disini

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © . TAKUdaGEMA - Tak Kulihat dari Gereja Mana - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger